Sabtu, 26 September 2009

Home sweet home

Emang rumah kita sendiri itu adalah tempat paling nyaman untuk kita tinggal. dimana kita dapat bebas melakukan apa yang kita inginkan, tanpa harus ada orang yang melarang atau memerintah kita :)
Gila banget! pertama kali buat gue 'ditindas' seperti ini. hahaha. oke gue bakal ceritain tentang ldk yang baru saja gue jalanin. tanggal 24 september-26 september 2009.
Sebelum gue pergi ke sekolah jam 1, jam 12 gue ke puri buat makan sama keluarga tercinta.hahahah gue makan di ichiban sama koko gue, papi sama mami makan pisah. mereka ga suka sushi.
lalu sehabis makan, mereka men-drop saya di gerbang sd. disana sudah terdapat banyak peserta yang hadir.
Jujur hari itu gue males banget. bener-bener maless.
Bayangin, gue harus bawa sendiri ember, gayung, sapu ijuk, sapu lidi, pengki, kain pel, dan masih banyak barang-barang yang harus dibawa. yang paling parah. kita hanya diperintahkan untuk membawa 1 kaos dan 2 polo shirt putih beserta 1 baju OR sekolah. intinya dalam 3 hari itu setiap sesi itu harus memakai polo shirt. Mereka ga peduli itu udah basah atau bau, yang mereka mau kita pake. (titik)

Pertama, kita dikumpulin di lapangan SMA. disana OSIS udah pada baris. jadi kita pserta ldk buat barisan sendiri. Lama banget kita nunggu, tiba-tiba guru2 baru datang dengan muka yang sangat mengerikan. seperti ingin memakan orang.
Lalu karna banyak kesalahan yang terjadi entah itu karena OSIS maupun karena peserta ldk. bapak guru memarahi kita habis-habisan, kami dibentak-bentak.

Lalu diadakan pemeriksaan tas dan upacara pembukaan.

Intinya dalam 3 hari ini, kami diajak untuk sungguh-sungguh menghargai waktu, karena waktu sangat berharga.
  • Mandi. bagi peserta cowo, mandi dihitung 10 detik oleh kaka osis cowo. yang terlambat harus push up sesuai ketentuan.
    bagi peserta cewe, dihitung 15 detik yang telat dapat hukuman. meski telat 1 detik pun. (*bagi yang sedang mengalami halangan dapat waktu lebih)
  • Makan. kita harus duduk berpasang-pasangan setiap makan. pasangan harus selalu berganti. cewe dan cowo saling menyuapkan. dihitung dengan waktu yang sangat terbatas. kami juga harus meminum air dengan sedotan (sedotan yang dibolongkan sehingga sulit untuk meminumnya).
  • Setiap pergantian sesi, jika ingin mengambil barang. dihitung sesuai ketentuan. 
Setiap kesalahan selalu mendapat hukuman. sehingga kami sangat lelah. terutama saat hari kedua, kami harus memakai baju kami yang sudah basah dan kotor.
kami juga dihukum secara luar biasa. bahkan setiap menit yang kami perbuat dan salah selalu diberi hukuman.
Mereka juga tidak perduli apakah kita masih sanggup apa tidak melakukan hukuman tersebut. hukuman diberikan secara terus menerus. Scot jump, push up, lari. walau kaki sudah pegel, hukuman tetap harus dijalankan.

Hari pertama, malam kami tidur berpisah2. di setiap lantai ada 3 anak yang tidur, di paling pojok kanan, paling pojok kiri dan tengah. hari itu saya mendapat tidur di bagian tengah lantai 3, sd. jujur, gue takut banget. serem! jadi kita ga bakal bisa ngeliat temen, soalnya jarak jauh dan ada tembok yang menutup kita. huah ):
hari pertama, gue gabisa tidur. nyamuk di kanan dan kiri kuping terus berngiang. pusing banget deh. udah pake obat nyamuk tetep aja nyamuk napsu.
kita tidur cuman pake sarung. udah dingin, serem, gelap pula, gada lampu yang nyala cui. ckckck.

Hari kedua, kami diberi tidur di 1 ruang yang sama untuk seluruh peserta perempuan. kami sangat senang, karena di dalam ruangan ber-ac. tidak sperti kemarin. kami mencoba untuk tidur. namun baru 1 jam kami tidur, tiba-tiba kakak osis membangunkan dan meyuruh kami ke parkiran sekarang juga.
kami segera lari, namun karna dasi tertinggal di atas, saya eiphel dan valerina lari ke lantai 3 lagi untuk mengambil dasi dan turun kembali.
ternyata kami mengikuti acara team building (semacam dengan jurit malem).
ya kelompok gue, dodo gue sama celli.
gue takut banget sumpah! terus kita ditutup matanya pertama. terus akhirnya dibuka penutupnya, lalu kami disuruh ke lantai 3 smp melewati tangga belakang. wow! terus ada osis yang menjaga, waktu disuruh ambil korek, ada yang jadi suster ngesot dan 1 lelaki. huah! gue langsung pelukan deh sama team gue. ckckck

terus kami turun dan memasuki ruang aula sd, disana kami juga harus menunggu sejenak. lalu ada games namun karena kami hanya berhasil 2/3 jadi kami harus mengikuti pos selanjutnya. kami disuruh mengambil bendera dalam wc tk. namun karena kami tidak berani membuka pintu wc, jadi kami tidak berhasil, namun diperbolehkan untuk ke pos selanjutnya. disana kami dberi pengarahan sedikit.
lalu kembali ke lapangan SMA dan diberi waktu untuk tidur, itu sekitar pukul 4.00 pagi dan kami hanya boleh tidur sampai jam 6.30.
Kami segera ke kamar dan tidur dengan pulas.

pagi-pagi kami harus mengikuti doa pagi. jujur ngantuk banget! gue ngerasa gue ga tidur. tp kata temen gue, si eiphel blg kalo gue tidur. padahal gue tu dengerin guru ngmg walo merem, gue ga tidur --"
tp gatau deh. mgkn gue ga sadar x.

terus hari kedua juga sebenarnya ada pentas seni kecil-kecilan. hehehe :)
kelompok gue gatau mau perform apa, disuruh drama comedy, jadi kita bingung. akhirnya ampe menit terakhir pas uda maju baru mikir mau apa. jadi semua terjadi begitu saja, spotanitas.

hari ketiga kami juga berjalan seperti biasa. ada saat marah2 dan ada saat dimana kakak osis bersikap lembut terhadap peserta.
kami juga mengikuti latihan koor untuk mengisi lagu untuk upacara di gedung wali kota Jakarta Barat senin besok.

Lalu kami makan siang dan packing. :)
di akhir-akhir penutupan, semua osis dan pserta saling bersalaman.

Akhirnya! kembali ke rumah juga. kangen banget sama mama papa, hp, laptop. semuanya! hehehehe :)



1 komentar:

  1. hahay. kangen notebook atau kangen chatting? lebih tepat lagi, kangen chatting atau kangen sama yang biasa chat? :P

    BalasHapus